Perlukah Menggunakan Jasa Semprot Disinfektan

Perlukah Menggunakan Jasa Semprot Disinfektan?

Lifestyle

Di masa pandemi seperti ini, sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan agar semua orang bisa terhindar dari berbagai penyakit. Karena obat virus corona masih belum ditemukan, salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan adalah melakukan pencegahan dengan menyemprotkan disinfektan di tempat-tempat penting. Anda bisa melakukan sendiri atau menggunakan jasa semprot disinfektan.

Cara Menyemprotkan Disinfektan Sendiri

Mungkin saat ini Anda masih belum terlalu membutuhkan bantuan jasa penyemprotan dan ingin melakukan sendiri. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan beberapa hal ini agar penyemprotan bisa berjalan dengan aman.

  1. Menggunakan pelindung

Sebelum mulai menyemprot, pastikan Anda menggunakan pelindung diri dulu seperti sarung tangan dan masker. Masker berfungsi mencegah partikel masuk ke saluran pernapasan dan sarung tangan mencegah partikel tersebut menempel di tangan yang berpotensi tercampur pada makanan atau minuman. Bahan sarung tangan yang disarankan adalah yang terbuat dari plastik atau karet.

  1. Menyemprotkan di benda yang sering disentuh

Sebenarnya ketika melakukan penyemprotan disinfektan, Anda tidak harus menjangkau seluruh bagian rumah. Cukup semprotkan disinfektan ke bagian-bagian rumah atau benda yang sering disentuh seperti meja, sakelar lampu, kursi, toilet, keyboard komputer, helm, karpet, gagang pintu, wastafel, dan sebagainya.

  1. Menunggu kering

Beberapa saat setelah proses penyemprotan selesai, jangan langsung beraktivitas di tempat tersebut seperti biasa. Tunggu beberapa saat hingga permukaan yang disemprot mengering. Selain lebih aman, hal ini juga akan membantu Anda meringankan pekerjaan dibandingkan harus mengelap kembali setiap benda yang telah disemprot.

  1. Cuci tangan

Yang paling penting, setelah seluruh penyemprotan selesai, jangan lupa untuk mencuci tangan menggunakan sabun. Gunakan prinsip cuci tangan yang benar minimal 30 detik untuk benar-benar memastikan tidak ada sisa partikel disinfektan di tangan.

Itulah cara yang harus Anda lakukan jika ingin melakukan penyemprotan mandiri di rumah. Namun, tentu saja itu memakan waktu dan tenaga. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan jasa penyemprotan disinfektan seperti Fumida. Anda hanya perlu menunggu sampai seluruh proses selesai dilakukan dan rumah pun sudah aman dari paparan virus berbahaya.